Panduan Fitur Info Materi dan Perkuliahan bagi Dosen

Informasi Materi dan Perkuliahan bagi dosen sebaiknya dilakukan seminggu sebelum perkuliahan dimulai agar tidak terjadi miskomunikasi

Alamat Wesbite

Untuk bisa masuk ke halaman dosen dapat menggunakan link “dosen.amikom.ac.id” atau klik (disini)

Panduan Fitur Informasi Materi dan Perkuliahan
  • Buka alamat website “auth.amikom.ac.id/karyawan” terlebih dahulu
  • Selanjutnya Login dengan menggunakan ID dan password dosen atau karyawan
  • Selain menggunakan ID dan Password dosen atau karyawan, bisa juga masuk menggunakan google account E-mail dosen AMIKOM
  • Setelah berhasil login, pada halaman awal website muncul di halaman dashboard karyawan
  • Pada dashboard karyawan terdapat list aplikasi untuk dosen, jika ingin masuk ke Info materi dan perkuliahan pilih list nomor satu dengan alamat website ” http://dosen.amikom.ac.id”

  • Setelah masuk ke alamat website dosen.amikom, seperti tampilan halaman diatas, pilih menu “Jadwal” yang ada pada bagian kiri
  • Selanjutnya klik “Info”, pada halaman info perkuliahan klik “Tambah”
  • Masukkan mata kuliah dan kelas yang akan diajar, serta lengkapi bulan, tangal, dan  tahun
  • Setelah itu isi Subjek Info dan berikan rincian info
  • Jika dirasa sudah cukup dapat klik simpan yang berada pada pojok kanan bawah

  • Kemudian pada menu “Materi dan Nilai”
  • Masukkan tahun akademik dan semester yang ingin kamu isi atau tambahkan, setelah itu klik “Tambah”
  • Selanjutnya pilih mata kuliah yang mau kamu isi, contoh Sistem Operasi
  • Klik “Materi” pada mata kuliah Sistem Operasi,
  • Kemudian klik tanda anak panah keatas,
  • Upload Materi dengan cara, masukkan Judul Materi, Keterangan, dan File yang mendukung perkuliahan dengan format file pdf, doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx, zip maksimal ukuran file sebesar 1 mb
  • Jika sudah melengkapi semuanya bisa klik “Upload Materi”