support IT Dosen
Berbagai sistem informasi, aplikasi dan berbagai layanan IT yang dikembangkan oleh innovation center untuk menunjang
kegiatan dosen Universitas Amikom Yogyakarta
innovation center universitas amikom yogyakarta terus melakukan inovasi untuk pengembangan sistem presensi perkuliahan agar semakin baik lagi. pada sistem presensi perkuliahan versi ini telah terdapat berbagai fitur utama diantaranya
- Input materi bisa import langsung berdasarkan topik dan subtopik RPS
- QRCODE dan KODE presensi yang tampil di refresh dengan setiap 25 second agar mahasiswa yang presensi lebih valid
- Menampilkan lokasi presensi dari mahasiswa dari amikom, luar amikom atau tidak di ketahui
- Fitur kroscek presensi hanya menampilkan data mahasiswa dengan lokasi presensi bukan di amikom
Waskita merupakan aplikasi berbasis website yang digunakan untuk memudahkan pembelajaran mahasiswa. Dalam waskita terdapat materi perkuliahan yang diambil selama semester berlangsung, tak hanya jadwal saja waskita juga dapat menjadi platform penilaian dan pengumpulan tugas mahasiswa.
Mahasiswa dapat mengakses website waskita melalui halaman login dengan nim /password atau email amikom di http://waskita.amikom.ac.id
Dosen.amikom.ac.id meruapakan sistem informasi yang didalam terdapat berbagai fitur untuk menunjnag perkuliahan meliputi
- Perkuliahan
- Ujian
- Dosen Wali
Untuk mengakses dashboard dosen harus login terlebih dahulu menggunakan amikom google account (email amikom)
Setiap dosen dan karyawan universitas amikom yogyakarta wajib memiliki email dosen. diberbagai layanan dan kegiatan universitas amikom yogyakarta harus memanfaatkan layanan amikom google account. mulai dari dashboard dosen. waskita dan google form.
untuk mendapatkan email dosen dapat datang ke Innovation Center yang berada di Gedung Unit 1 Lantai 2 Universitas Amikom Yogyakarta
Akses internet di lingkungan Amikom Yogyakarta tersedia fasilitas WiFi dengan akses poin “Amikom”. Fasilitas ini tersedia dihampir semua area amikom yogyakarta.
Mahasiswa, dosen, dan karyawan aktif di lingkungan Amikom dapat mengakses WiFi dengan menggunakan Akun masing-masing.
Untuk mahasiswa amikom yang telah memasuki semester atas dan sudah mulai mengambil matakuliah konsenstrasi / matakuliah pilihan. Pada saat penjadwalan memungkinkan ada jadwal matakuliah yang diwaktu yang sama antara matakuliah wajib dengan matakuliah konsentrasi / pilihan.
Mahasiswa dapat memanfaatkan fitur pindah kelas yang terdapat di dashboard mahasiswa untuk berganti jadwal di kelas yang lain. Pindah kelas dapat terlaksana jika masih ada kelas yang memiliki kuota dan mendapatkan persetujuan dari prodi.
Presensi bagi Dosen dan Karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan menggunakan media fingerprint yang terletak di beberapa titik gedung Universitas. berikut ini spot lokasi fingerprint
- Gedung Unit 1
- Gedung Unit 2
- Gedung Unit 3
- Gedung Unit 4
- Resouce Center
- Gedung Unit 6
- Gedung Unit 7
Pada presensi fingerprint karyawan dan dosen universitas amikom yogyakarta pada saat melakukan presensi kaan menampilkan foto dari karyawan, bagi karyawan atau dosen baru biasanya masih belum muncul karena belum adanya data foto. untuk melakukan update foto yang mengisi form pada link dibawah ini.
Microsoft 365 merupakan salah satu fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh dosen dan karyawan amikom yogyakarta.
untuk mendaftar silahkan link berikut ini
bit.ly/register365amikom
Panduan waskita
Waskita merupakan Learning Management System yang dapat dimanfaatkan oleh dosen Universitas Amikom Yogyakarta
Pengantar Waskita
Label & Topik
Link Video Conference
Menu LMS Waskita
Mengunggah File LMS
Fitur Quiz
Membuat Assignment
Membuat Forum
Backup & Restore